Senin, 31 Juli 2017

Djarot Tidak Setuju Jika Ibu Kota Di Pindah Kan

AGEN POKER

Djarot Tidak Setuju Jika Ibu Kota Di Pindah Kan


Djarot Tidak Setuju Jika Ibu Kota Di Pindah Kan
Djarot Tidak Setuju Jika Ibu Kota Di Pindah Kan

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengakui tidak mudah memindahkan ibu kota dari Jakarta ke Palangkaraya. Menurutnya memindahkan ibu kota bukan merupakan solusi, tapi seharusnya Jakarta dibenahi supaya laik.

Djarot mengatakan, persoalan Jakarta saat ini adalah kemacetan. Untuk itu pembangunan sektor transportasi publik terus digenjot. Bukan hanya itu, demi mengurangi kemacetan perlunya jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP).

"Memang masih macet tapi coba kita lihat kalau program ini tetep berlanjut, program pembenahan transportasi publik, secara mendasar di lakukan di Jakarta dan ini sudah dimulai kemudian baru mencapai 50-60 persen ini diteruskan maka Jakarta akan sangat berkurang tingkat kemacetannya," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/7).


SITUS POKER ONLINE


Kemudian perlu dibenahi yakni integrasi antar sistem transportasi dilakukan, baik itu antara commuter line, Transjakarta, LRT dan MRT. Mantan Wali Kota Blitar ini mengungkapkan, perlu sistem integrasi dari daerah-daerah sekitar Jakarta.

"Artinya bangun Jakarta juga harus sekaligus menata kawasan sekitarnya. Jabodetabek. Ini harus ya. Saya pikir kalau kita konsisten seperti ini, maka menurut saya, ngapain ibu kota negara dipindah," terangnya.

Untuk itu, politisi PDIP ini akan melakukan koordinasi dengan daerah lain seperti Banten dan Jawa Barat. "Sehingga dia mempunyai kemampuan, kewenangan untuk mengintegrasikan kawasan sekitarnya Jabodetabek. Dengan cara seperti itu maka Jakarta sekali lagi bukan hanya kota metropolitan tetapi kota megapolitan," ujarnya. 


AGEN POKER TERPERCAYA


Maka dari itu, Djarot sudah menyampaikan pandangannya tersebut kepada Presiden Joko Widodo saat mereka berjumpa pada perayaan Lebaran Betawi di Setu Babakan. Dia menyampaikan ibu kota tidak perlu dipindah karena hanya buang energi dan membuat gaduh.

"Ada yang di Kalimantan Timur kek, Kalimantan Tengah kek, Sulawesi Selatan kek dan yang perlu saya sampaikan Indonesia adalah negara kepulauan, bukan negara daratan. Maka tidak sederhana memindahkan satu ibu kota di Pulau Jawa ke pulau lain," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar