Senin, 09 Oktober 2017

Terjadi Hujan Deras, Kawah Gunung Agung Melebar Hingga 900 Meter

Terjadi Hujan Deras, Kawah Gunung Agung Melebar Hingga 900 Meter
Terjadi Hujan Deras, Kawah Gunung Agung Melebar Hingga 900 Meter 

Terjadi Hujan Deras, Kawah Gunung Agung Melebar Hingga 900 Meter 

AGEN POKER - Terjadinya curah hujan yang tinggi menyebabkan kawah di Gunung Agung melebar menjadi 900 Meter. Hal itu menyebabkan timbulnya gas solfatara (uap/asap putih).

"Saat ini informasi terakhir dari pendaki PVMBG, kawah Gunung Agung lebarnya sudah mencapai diameter 900 meter," Penjelasan dari Kepala Bidang Mitigasi Gunung Api Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Gede suantika, Pada Hari Senin Tanggal 9 Oktober 2017.

Menurut Gede Suantika, hujan yang terjadi selama tiga hari terakhir yang mengakibatkan uap asap putih muncul hingga mencapai ketinggian 1.500 meter. tetapi kejadian tersebut tidak berlangsung lama.

"Saat ini belum terjadi abu vulkanik dan ini hanya asap putih (solfatara) akibat curah hujan di kawah Gunung Agung yang cukup tinggi," kata Gede suantika.

Menurutnya, dasar kawah Gunung Agung yang cukup dan juga curah hujan yang tinggi menyebabkan timbulnya asap putih yang tinggi.

"Asap putih yang keluar ini seperti uap air yang mendominasi, yang apabila berada di dekat asap putih ini sangat berbahaya," katanya.

Gede Suantika mengatakan, bahwa sebelumnya gas Solfatara terlihat pada pukul 20.45 WITA dan diperkirakan mencapai 1500 meter dari puncak Gunung Agung.

Dari laporan yang diberikan TEXAS POKER, bahwa kondisi Gunung Agung masih tetap dalam keadaan awas dan gempa yang masih terus meningkat sepanjang harinya.

Baca juga:
- Seorang Anak Disiram Air Panas karenan Tidak Mau Sekolah
- Deddy Mizwar merapat ke Partai Demokrat
- Presiden Jokowi Akan Melakukan Kunjungan di Beberapa Pesantren
- Berbagai Survei Soal Pilpres, Jokowi Masih Jauh di Atas Prabowo
- Perkelahian Mahasiswa Universitas Riau di Karena Hal Begitu Sepele

0 komentar:

Posting Komentar